Allahuma Shalli 'Ala Sayidina Wa Maulana Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam

Saat Syafaat Rasulullah SWA pada Ibunda nya ditolak Allah SWT

Saat Syafaat Rasulullah SWA pada Ibunda nya ditolak Allah SWT - Riwayat ini diceritakan dari Ibnu Abbas RA bahwa Nabi SAW ketika kembali dari perang Tabuk dan melakukan umrah, ketika sampai di Asfan beliau menyuruh para sahabat untuk menunggu di Aqabah. Maka beliau pergi dan turun menuju kuburan Ibundanya, maka Beliau bermunajat (merintih) kepada Rabbnya demikian lama, kemudian beliau menangis dan semakin menjadi menangisnya, maka mendengar kekasih Allah itu menangis, para sahabat pun menangis walau pun mereka tidak mengerti apa yang membuat kekasih Allah itu menangis.

Ketika mereka semua menangis beliau berdiri dan kembali menemui sahabat yang menunggu,  kepada mereka seraya bersabda: mengapa kalian menangis? Meraka berkata: hai Nabiyullah kami menangis karena engkau menangis. Sahabat berkata: boleh jadi ada sesuatu yang menimpa ummatmu yang engkau sanggup menghadapinya. Beliau bersabda: ya itu diantara penyebabnya, tapi juga karena aku turun menuju kuburan ibuku maka aku berdo’a kepada Allah mohon diizinkan untuk membersyafaat kepadanya pada hari kiamat, maka Allah menolaknya maka aku mengasihaninya karena dia adalah ibuku maka aku menangis……(alhadits)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Rasulullah menangis dengan judul Saat Syafaat Rasulullah SWA pada Ibunda nya ditolak Allah SWT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ya-rabbqu.blogspot.com/2013/02/syafaat-rasulullah-swa-pada-ibunda-nya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ya-rabbqu.blogspot.com - Tuesday, February 5, 2013

Belum ada komentar untuk "Saat Syafaat Rasulullah SWA pada Ibunda nya ditolak Allah SWT"

Post a Comment